Facebook vs Google


Facebook sebagai perusahaan jaringan sosial akan memberanikan diri berjuang melawan Google untuk pasar iklan online. Jangan berharap Google akan mundur.

 Bagaimana Facebook akan membenarkan penilaian sebesar 100 miliar dolar di pasar umum? tentu saja, dengan membuat banyak uang. Dan darimana uang itu didapatkan? Facebook akan mencurinya dari Google. Atau setidaknya Facebook akan mencoba.

Facebook merupakan jaringan sosial, sementara Google adalah mesin pencari. Kedua perusahaan itu menghasilkan uang dari iklan, dan mereka berdua berjuang untuk dana periklanan yang sama, mendapatkan pengguna yang sama dalam melihat iklan, dan akhirnya untuk kepemilikan dan mengontrol bahan-baku-utama (pengguna) untuk membuat sebuah perusahaan jaringan bekerja.

Facebook dan Google merupakan zaman yang berbeda didalam teknologi.
Facebook adalah hari ini, era sosial. tetapi Google adalah masa lalu cepat surut, era Web. tetapi Google tidak diam begitu saja. Bisnis utama masih terus berkembang, terutama didalam pasar barunya (sistem operasi mobile).

Berikut adalah lima area dimana Facebook dan Google berjuang untuk masa depan teknologi. Dan bagaimana mereka bersaing.

Search (pencarian)


Telah diketahui bahwa Web adalah tambang terbesar dunia informasi, dan Google telah melakukan pekerjaan terbaik dalam hal itu. Trik Google tidak hanya mengumpulkan salinan sendiri dari Web, tapi bagaimana Google mengambil potongan informasi untuk diberikan kepada pengguna. Bagaimana caranya? Google mendapat algoritma PageRank. tetapi PageRank ada batas-batasnya.

Bagaimana dengan Facebook? Facebook tahu siapa yang terhubung ke siapa. itu nilai inti, bahwa data sosial dapat digunakan untuk membangun sebuah pencarian yang lebih aware (mengetahui). Dan Facebook hanya melakukan itu dalam mitranya dengan Microsoft dan Bing.

Google membawa kecerdasan baru untuk mencari dengan grafik pengetahuan,
Yaitu sistem pencari yang masuk ke dalam dua bidang, Sosial dan Tradisional.

Google semakin ke pencarian sosial. Facebook memasukkan jaringan sosialnya ke dalam pencarian umum. Perusahan-perusahaan semakin bertabrakan dalam bisnis intinya. Google masih berada di atas, tetapi untuk berapa lama?

Kegiatan Sosial


Facebook benar-benar kaku dalam menghisap penggunanya ke dalam layanannya. 
Pengguna Facebook rata-rata menghabiskan 7 jam 45 menit perbulannya. Google secara keseluruhan kurang dari 2 jam perbulannya. Tentu saja banyak waktu yang dapat digunakan oleh Facebook menghasilkan tampilan iklan dan pendapatan.
Tetapi dengan adanya Google+ tentu Google akan dapat merebut perhatian utama pengguna jaringan sosial dari tempat dimana teman-teman mereka telah lama aktif.

Google mungkin tidak dapat menggeser Facebook sebagai Pengendali Web Sosial. Tetapi jaringan sosial itu tidaklah kebal keamanannya. Mungkin Google akan dapat mengorek banyak pengguna Facebook.

Identitas


Untuk memiliki indeks sosial, menjalankan situs Web seperti Facebook atau Google hanyalah bagian dari solusi. Kedua perusahaan telah mengidentifikasi solusi. Facebook Connect, adalah solusi yang lebih populer. Ini memungkinkan pengguna dengan cepat mengotorisasi akun menggunakan login Facebook. Ini juga digunakan cukup banyak untuk login pada mobile.

Google juga memiliki solusi identitas, tetapi hampir sepanjang waktu, pengguna masuk dalam jaringan sosial Facebook. Facebook lebih masuk akal, dimana pengguna pergi untuk berinteraksi dan menjadi diri mereka sendiri.
Google perlu untuk meningkatkan permainan disini.

Iklan


Pencarian, Kegiatan Sosial, dan Identitas adalah bahan baku yang membentuk paduan penghasil uang dari iklan. Google adalah perusahaan bernilai 200 miliar dolar yang dibangun pada inovasi eksekusi dalam iklan. Google telah menunjukkan bagaimana cara orang menggunakan pencarian, dibandingkan bagaimana mereka menggunakan situs sosial. Itu merupakan perbedaan besar dalam hal bagaimana iklan disitus tersebut bekerja.

Di Facebook, pengguna jarang untuk menemukan produk atau membeli sebuah produk. Facebook digunakan untuk mencari teman berbicara, Namun Facebook bisa sangat efektif untuk membangun merk, dan itu platform yang baik untuk menjalankan kampanye sosial.

Bisnis Google bekerja karena memiliki produk iklan, yang setiap pemilik situs dapat menggunakannya. Seluruh internet feed model merupakan bisnis utama Google. Facebook tidak menawarkan iklan eksternal, mungkin belum. Tapi seharusnya segera.

Mobile  


Ketika pengguna meninggalkan komputer mereka dan situs Web, mereka berinteraksi lebih lama di mana saja pada smartphone dan tablet. Facebook tentu saja emiliki aplikasi Mobile, dan aspirasi Mobile, termasuk mungkin membangun hardware sendiri. Tapi jelas bahwa Facebook bukan asli dari era Mobile

bagaimana dengan Google? Google memiliki sebagian besar atau kedua paling kuat dalam sistem operasi mobile. Applikasi Google+ untuk IOS adalah aplikasi yang indah. Ini merupakan pengalaman yang lebih terintegrasi dan lebih dari apa yang Facebook tawarkan.

Perusahaan telah menemukan cara untuk membuat iklan di ponsel, meskipun itu adalah medan perang besar berikutnya. Dan tentu kekuatan lebih mobile mereka akan berakhir di bawah jempol Apple #Pemimpin sejati dalam inovasi Mobile Phone.  



Penulis : al hafidz ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Facebook vs Google ini dipublish oleh al hafidz pada hari Kamis, 17 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Facebook vs Google
 

0 komentar:

Posting Komentar